Harga Oppo Find X2 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo Find X2

Fitur Unggulan


  • Layar AMOLED yang unggul dengan gamut warna luas DCI-P3 100%
  • 48 MP Triple Camera, mencakup sensor telefoto yang mendukung zoom optik 5x dan memiliki OIS
  • Proteksi bodi keseluruhan Gorilla Glass 5 di belakang dan gorilla glass 6 di depan
  • Desain bodi ciamik dan terlindungi dengan sertifikasi IP54
  • Performa buas berkat chipset flagship Snapdragon 865
  • Baterai super awet dengan pengisian cepat 65W

SelengkapnyaKelebihan dan Kekurangan Oppo Find X2

Spesifikasi Oppo Find X2

Umum
RilisMaret 2020
JaringanGSM, HSPA, LTE, 5G
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat209 gram (Ceramic), 192 (Kaca)
Dimensi164.9 x 74.5 x 8 mm
MaterialDepan Kaca Gorilla Glass 6, Belakang Kaca/Ceramic dengan Gorilla Glass 6, Frame Aluminum
WarnaBlack, Ocean

Layar
TipeAMOLED, 1B colors, 120Hz, HDR10+
Ukuran6.7 inci, ~90.9% rasio layar ke body
Resolusi1440 x 3168 pixel, ~513 ppi

Platform
OSAndroid 10, ColorOS 7.1
ChipsetQualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G (7 nm+)
CPUOcta-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
GPUAdreno 650

Memori
Internal12/256 GB
JenisUFS 3.0
EksternalTidak ada

Kamera Belakang
Resolusi 48 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF, Laser AF, OIS 13 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 2x optical zoom, PDAF, OIS 12 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), 1/2.4", AF
FiturDual-LED dual-tone flash, HDR, panorama
Video4K @30/60fps, 1080p @30/60fps; gyro-EIS; HDR

Kamera Depan
Resolusi32 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
FiturHDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmTidak ada

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE
GPSdual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
RadioTidak ada
NFCAda
USBUSB Type-C 3.1, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4200 mAh
FiturFast charging 65W, SuperVOOC 2.0, USB Power Delivery

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Oppo Find X2

Harga
12/256 GB - Rp 10.900.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya OPPO Find X2

OPPO Find X2 menjadi salah satu smartphone flagship pada tahun 2020. Selain Find X2, juga diperkenalkan Find X2 Pro dalam kategori premium dan Find X2 Lite untuk segmen harga yang lebih terjangkau.

Berdasarkan ulasan pengguna smartphone Find X2 ini, berikut adalah beberapa alasan mengapa HP Android ini layak dipertimbangkan.

Desain Cantik dan Bodi Kokoh

Salah satu keunggulan dari HP ini terletak pada desain dan konstruksi bodinya yang tangguh. Find X2 ini hadir dalam dua varian desain dan material, yakni Black Ceramic dan Ocean Glass. Desainnya menciptakan efek hologram saat dilihat dari berbagai sudut yang berbeda. Black Ceramic, dengan kesan mewah dan warna hitam yang solid, sejalan dengan harga yang cukup tinggi untuk Find X2.

HP ini juga telah dilengkapi dengan rating IP54, memberikan perlindungan yang baik dari debu dan cipratan air. Meskipun berbeda dengan sertifikasi IP68 yang menawarkan tingkat ketahanan yang lebih tinggi terhadap debu dan air. Brand ini juga memutuskan untuk tidak menyertakan headphone jack 3.5mm pada smartphone Find X2, sehingga pengguna dapat menggunakan headset Bluetooth atau menggunakan adapter tambahan.

Kualitas Layar yang Tinggi

HP Find X2 hadir dengan layar AMOLED seluas 6,7 inci yang dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz, serta rasio layar ke bodi mencapai 93,1%. Dengan refresh rate 120 Hz, semua pergerakan di layar menjadi lebih cepat dan akurat dibandingkan dengan HP lainnya. Layar ini juga dilengkapi dengan resolusi 3K QHD+ dan True Billion Color Display.

Prosesor Kelas Atas, Anti Lagging

Find X2 telah ditenagai oleh salah satu chipset terbaik di dunia, yaitu Qualcomm Snapdragon 865. Untuk mendukung kinerja chipset ini, brand ini menyematkan RAM sebesar 12GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 256GB, serta prosesor Octa Core. Skor benchmark yang diperoleh mencapai 913, menunjukkan performa yang tinggi. Ketika digunakan untuk main game berat seperti PUBG, tidak perlu khawatir mengalami lagging. Bahkan digunakan untuk multitasking berbagai aktivitas, HP ini tetap memberikan kinerja yang lancar.

Jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, Find X2 memiliki skor yang setara dengan Oppo Find X2 Pro dan OnePlus 8 Pro. Performanya dapat dianggap setara dengan smartphone flagship high-end yang memiliki kinerja tinggi dan performa ekstra cepat.

HP ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang modern, ditambah dengan antarmuka ColorOS 7.1 untuk memberikan pengalaman pengguna yang nyaman.

Fast Charging SuperVOOC 2.0

HP Find X2 ini dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat yang sangat canggih. Keberadaan pengecasan 65W SuperVOOC 2.0 memungkinkan pengisian daya hingga penuh hanya dalam waktu 38 menit untuk baterai berkapasitas 4200 mAh. Hal ini sangat mengesankan, mengingat biasanya HP dengan kapasitas baterai di atas 3500 mAh memerlukan waktu lebih dari satu jam untuk pengisian penuh.

Pengecasan 65W ini menempatkan Find X2 sebagai perangkat dengan fitur pengisian daya terbesar di kelasnya. Sungguh canggih, bukan?

Baterai Jumbo yang Awet

Dari segi kapasitas, Find X2 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4200 mAh yang sebanding dengan kelasnya. Bahkan ketika menonton video di Netflix dan YouTube dengan kualitas tertinggi, baterainya tetap bisa bertahan dengan baik.

Hasil benchmark di PCMark 10 menunjukkan bahwa smartphone ini dapat bertahan hingga 9 jam dan 57 menit. Dalam penggunaan sehari-hari, Find X2 dapat digunakan selama 1 hari hingga 1,5 hari, tergantung pada aktivitas pengguna.

Triple Camera Berkualitas Tinggi

Untuk smartphone kelas atasnya, brand asal Tiongkok ini melengkapi Find X2 dengan triple kamera yang terdiri dari lensa utama 48 MP, f/1.7 (wide angle), 13 MP, f/2.4 (telephoto), dan 12 MP, f/2.2 (ultrawide). Lensa telephoto 13MP-nya dapat melakukan zoom hibrida hingga 45x, sementara lensa ultrawide 12MP-nya mampu mengambil foto atau video dengan sudut pandang hingga 120 derajat.

Hasil foto dari lensa 48MP yang dipasangkan dengan sensor Sony IMX586 ini menghasilkan gambar yang tidak hanya cerah dan tajam, tetapi juga menampilkan detail dan tekstur objek dengan jelas. Kualitas kamera Find X2 ini dapat disejajarkan dengan berbagai smartphone populer lainnya di pasaran saat ini.

Meskipun hasil review kamera OPPO Find X2 di dalam ruangan tidak sejelas saat di luar ruangan, namun tetap menghasilkan foto yang detail. Meskipun kualitas detail foto wide angle sedikit menurun, namun masih tetap terasa jernih.

Fitur Night Mode pada kamera Find X2 menghasilkan foto yang sedikit lebih tersaturasi, meskipun detailnya tetap terlihat jelas. Fitur Night Mode ini mempermudah pengguna untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, kamera 12MP ini juga dilengkapi dengan fitur foto makro. Salah satu keunggulan spesifikasi kamera OPPO Find X2 adalah adanya algoritma Ultra Night Mode 3.0 yang tersemat pada ketiga kamera utamanya. Dengan fitur ini, hasil foto dan perekaman tetap jernih dan detail meski dalam kondisi minim cahaya.

Mendukung Perekaman 4K

Saat digunakan untuk merekam video, smartphone OPPO Find X2 mendukung kualitas hingga 4K 60fps, meskipun pengguna dapat menurunkan resolusi dan frame rate jika diinginkan. Sementara itu, kamera depannya mendukung resolusi hingga 1080p dengan 30fps.

Teknologi Fingerprint yang Lebih Mutakhir

Flagship Find X2 ini dilengkapi dengan fitur pengamanan fingerprint yang canggih. Sensor sidik jarinya ditempatkan pada bagian layar, memastikan bagian belakang smartphone tetap minimalis. Modul pemindaiannya 91% lebih tipis dibandingkan dengan HP lainnya, membuat proses membuka kunci HP lebih cepat dan mudah.

Metode pengenalan wajah pada perangkat ini berfungsi dengan baik dalam berbagai kondisi, termasuk saat cahaya rendah dan pengguna memakai kacamata. Namun, metode ini tidak dapat berfungsi saat pengguna mengenakan masker. Selain itu, HP ini juga didukung dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.