Yuk, Cari Tahu Dulu Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart HD 2021 Sebelum Beli!

Daftar Isi

Infinix Hot 10 Play bukanlah satu-satunya smartphone kelas entri baru yang diperkenalkan Infinix di Indonesia. Dengan diam-diam, perusahaan asal Hong Kong ini juga memperkenalkan Infinix Smart HD 2021. Smartphone ini, yang dibanderol dengan harga terjangkau, telah lebih dulu diluncurkan di pasar India pada bulan Desember 2020.

Infinix Smart HD 2021

Spesifikasi Infinix Smart HD 2021
  • Rilis: Desember, 2020
  • Layar: 6,1 inci, IPS LCD, HD+
  • Chipset: MediaTek Helio A20
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: microSD sampai 256 GB (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 8 MP
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Infinix Smart HD 2021 dan Harganya

Infinix Smart HD 2021 menarik perhatian sebagai produk yang menawarkan nilai yang bagus mengingat harganya yang terjangkau. Kehadiran ponsel ini dapat menambah kebingungan calon pembeli karena semakin banyaknya pilihan di kelas entri.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan mengulas secara mendalam kelebihan dan kekurangan Infinix Smart HD 2021 dalam artikel ini.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart HD 2021

Kelebihan

Infinix Smart HD 2021 menawarkan desain yang cukup menarik dengan istilah Gem-Cut, yang memberikan tekstur pada penutup belakang mirip tulang daun berbentuk huruf V. Tekstur ini tidak hanya memberikan penampilan yang keren, tetapi juga meningkatkan grip agar ponsel tidak licin saat digenggam.

Bagian belakang ponsel menampilkan modul kamera hitam, sensor sidik jari, logo Infinix, dan tulisan "SMART Designed by Infinix". Di sisi lain, frame plastik melengkung menampung tombol volume dan power di sisi kanan, lubang mikrofon dan port microUSB di sisi bawah, dan jack audio 3,5 mm di bagian atas.

Layar 6,1 inci dengan tetesan embun di bagian atasnya menampilkan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel) dengan bingkai yang cukup tebal. Layar ini mampu mencapai kecerahan maksimum 500 nit, membuatnya tetap terbaca di bawah sinar matahari langsung.

Infinix Smart HD 2021 didukung oleh teknologi audio DTS, yang memberikan kualitas suara yang lebih baik. Fitur Yo-Party memungkinkan beberapa ponsel Infinix memainkan lagu yang sama melalui koneksi Wi-Fi, menciptakan pengalaman pesta kecil bersama teman-teman.

Ponsel ini memiliki memori internal 32 GB dan slot microSD terpisah dengan dukungan hingga 256 GB. Fitur pembuka kunci wajah dan sensor sidik jari di bagian belakang memungkinkan berbagai metode keamanan.

Baterai 5000 mAh memungkinkan penggunaan hingga 4 hari, dengan pemutaran musik hingga 121 jam atau menonton video selama 28 jam. Kombinasi kapasitas baterai besar dan layar HD+ membuatnya cocok untuk pemakaian sehari-hari yang intens, seperti bagi pengemudi ojek online.

Kekurangan

Infinix Smart HD 2021 masih menggunakan port microUSB yang sudah ketinggalan zaman, tanpa dukungan USB On-The-Go (OTG) atau pengisian cepat. Proses pengisian daya ponsel ini memakan waktu yang cukup lama, sekitar 6 jam 37 menit, dengan adaptor bawaan.

Chipset MediaTek Helio A20 yang digunakan ponsel ini memiliki performa yang terbatas, terutama dalam hal multitasking. Meskipun memiliki skor Antutu 8 sekitar 69.786, performa sehari-hari ponsel ini terkadang terasa lambat, terutama saat berpindah antar aplikasi.

Kualitas kamera 8 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada bagian depan masih kurang memuaskan. Hasil foto kurang tajam dan warna kurang hidup. Meskipun memiliki lampu flash, hasil foto tetap kurang memuaskan.

Sistem operasi Android 10 Go yang digunakan masih belum ditingkatkan ke Android 11 Go, yang menjanjikan peningkatan performa multitasking. Meskipun demikian, ponsel ini masih memiliki beberapa keunggulan, seperti desain yang menarik dan audio yang ditingkatkan dengan teknologi DTS.

Offa
Offa Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.

Posting Komentar