Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Infinix Zero 8

Daftar Isi

Infinix telah aktif merilis sejumlah ponsel pada tahun 2020, dan kehadiran Infinix Zero 8 menambah daftar ponselnya yang menyasar segmen harga menengah ke atas.

Infinix Zero 8

Spesifikasi Infinix Zero 8
  • Rilis: Agustus, 2020
  • Layar: IPS LCD, 6.85 inches
  • Chipset: Mediatek MT6785 Helio G90T (12 nm)
  • GPU: Mali-G76 MC4
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: Quad 68 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: Dual 48 MP + 8 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 4500 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Infinix Zero 8 dan Harganya

Infinix Zero 8 menandai langkah baru bagi Infinix dengan penambahan fitur unik yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh merek asal Tiongkok ini. Fitur unik apa yang dimaksud? Jawabannya akan terungkap melalui pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 8 yang telah kami rangkum dalam artikel ini.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 8

Kelebihan Infinix Zero 8

Penggemar Infinix yang menantikan performa unggul dari Infinix Zero 8 pasti akan senang dengan berita ini. Smartphone kelas menengah ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G90T yang cukup bertenaga dengan proses manufaktur 12 nm.

Meskipun tidak menggunakan chipset Helio G95 seperti Realme 7, perbedaan performa antara keduanya sangatlah kecil. Helio G90T memiliki 8 inti CPU yang terdiri dari 2 inti ARM Cortex A76 (2.05 GHz) dan 6 inti ARM Cortex A55 (2.0 GHz). Selain itu, chipset ini dilengkapi dengan GPU Mali G76 MC4 dengan clock speed 800 MHz.

Chipset ini termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya, memungkinkan pengguna untuk menjalankan game berat dan aktivitas modern lainnya seperti mengedit foto dan video tanpa masalah.

Dalam benchmark AnTuTu v8, Infinix Zero 8 berhasil mencetak skor 282.348 poin, menempatkannya di posisi teratas di kelas harga menengah. Meskipun sedikit di bawah Redmi 6 dengan chipset yang sama, skor ini masih tergolong tinggi untuk HP kelas menengah.

GSMArena juga mengatakan bahwa pengguna dapat mengharapkan pengalaman bermain game yang mulus dan responsif, menjadikan Infinix Zero 8 sebagai salah satu pilihan unggul dari segi performa.

Salah satu fitur yang menarik dari Infinix Zero 8 adalah layar dengan refresh rate 90 Hz, yang meningkatkan pengalaman gaming dengan pergerakan layar yang lebih halus. Ini adalah fitur pertama dari Infinix yang memiliki refresh rate 90 Hz.

Layar yang lebih besar juga memberikan keuntungan saat menonton film atau melakukan aktivitas lainnya, karena dapat menampilkan konten lebih banyak dalam satu tampilan layar. Layarnya sendiri berukuran 6,85 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2460 piksel) dan kerapatan piksel 392 ppi.

Untuk kamera selfie, Infinix Zero 8 dilengkapi dengan dual front camera dalam punch hole. Kamera utamanya adalah sensor 48 MP dengan ukuran sensor 1/2.0 inci dan aperture f/2.2. Selain itu, terdapat juga kamera ultra-wide 8 MP untuk selfie dengan sudut yang lebih luas.

Desain belakang Infinix Zero 8 juga menarik perhatian, dengan modul empat kamera yang disusun dalam bentuk berlian yang menonjol sedikit ke atas. Bagian bawah modul kamera ini dipisahkan dengan guratan geometris, memberikan kesan premium dan bergaya.

Infinix Zero 8 juga memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh, yang dilengkapi dengan fitur fast charging 33W. Ini memungkinkan pengisian daya yang cepat, dengan perangkat dapat diisi penuh dalam waktu singkat.

Kekurangan Infinix Zero 8

Infinix Zero 8 memiliki layar besar, namun kualitas tampilannya kurang memuaskan. Layar ini memiliki masalah dengan keterbacaan teks karena respon pikselnya lambat, terutama pada laju penyegaran 60 Hz dan 90 Hz. Tingkat kecerahan layarnya juga hanya mencapai 450 nits, yang membuatnya kurang optimal untuk penggunaan di luar ruangan.

Untuk pengguna yang sering menggunakan speaker ponsel, Infinix Zero 8 hanya dilengkapi dengan speaker mono yang tidak terlalu keras. Kualitas suaranya agak cempreng, namun Anda bisa menggunakan DTS equalizer untuk meningkatkan kualitas suara bassnya. Secara keseluruhan, kualitas suara ponsel ini kurang memuaskan untuk harga yang ditawarkan.

Meskipun memiliki kamera selfie yang bagus, kamera belakang Infinix Zero 8 tidak sebaik yang diharapkan. Ponsel ini memiliki masalah dengan reproduksi warna dan kurangnya detail dalam foto yang dihasilkan. Meskipun demikian, kamera ini masih cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

Kamera belakang Infinix Zero 8 terdiri dari sensor utama 64 MP f/1.9, kamera ultra-wide f/2.3, dan dua lensa lainnya beresolusi 2 MP. Meskipun bukan ponsel dengan kamera terbaik, kamera Infinix Zero 8 masih dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Offa
Offa Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.

Posting Komentar