Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14 Pro Max

Apple dikenal sebagai produsen yang konservatif, seringkali menawarkan inovasi dalam bentuk peningkatan pada setiap produk baru mereka. Namun, hal tersebut tampaknya sedikit berbeda pada iPhone 14 Pro Max.

iPhone 14 Pro Max

Spesifikasi 
  • Rilis Oktober 2022
  • Layar 6.7 inci LTPO Super Retina XDR OLED 120Hz HDR10 Dolby Vision
  • Chipset Apple A16 Bionic (4 nm)
  • GPU Apple GPU (5-core graphics)
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Internal 6/128 GB, 6/256 GB, 6/512 GB, 6/1 TB
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 12 MP (telephoto), 12 MP (ultrawide), TOF 3D LiDAR scanner (depth)
  • Kamera Depan 12 MP (wide), SL 3D (depth/biometrics sensor)
  • Baterai Li-Ion 4323 mAh, Fast charging

Selengkapnya : Spesifikasi iPhone 14 Pro Max dan Harganya

iPhone 14 Pro Max menampilkan banyak fitur baru yang belum pernah ada sebelumnya dalam seri iPhone. Salah satu fitur baru yang menjadi sorotan adalah Dynamic Island, yang juga dimiliki oleh iPhone 14 Pro.

Dengan adanya Dynamic Island, poni yang sebelumnya hanya berfungsi sebagai tempat untuk kamera depan dan sensor, kini menjadi komponen yang lebih interaktif. Poni tersebut juga memiliki desain yang berbeda, lebih kecil dan tidak lagi berada di bawah bezel atas layar ponsel.

Melalui artikel tentang kelebihan dan kekurangan iPhone 14 Pro Max ini, Teknoindie akan membahas tentang fitur baru dan menarik yang dimiliki oleh ponsel ini. Mereka juga menyertakan beberapa catatan tentang kekurangan dari HP Apple ini. Anda dapat melihat rangkumannya pada artikel berikut.

Kelebihan iPhone 14 Pro Max

Kelebihan iPhone 14 Pro Max

Salah satu fitur yang paling menarik dari iPhone 14 Pro Max adalah layar ProMotion yang diwarisi dari pendahulunya. Dengan layar OLED Super Retina XDR 6,7 inci, display iPhone 14 Pro Max memiliki resolusi 2796 x 1290 piksel dan kerapatan hingga 460 ppi. Selain tampilan yang sangat tajam, Anda dapat menikmati animasi yang sangat halus di atas layar dengan kecepatan layar 120 Hz, sehingga tidak perlu khawatir tentang navigasi.

Inovasi yang ditemui pada layar iPhone 14 Pro Max adalah Dynamic Island, sehingga rentang pandang layarnya lebih nyaman. Selain itu, layar iPhone 14 Pro Max juga menawarkan fitur Always on Display untuk membantu Anda membaca notifikasi penting secara efisien. Dengan kecerahan tipikal 1.000 nits dan kecerahan puncak 2.000 nits, layar ini menawarkan visibilitas yang baik sepanjang hari.

Bagian hardware adalah kelebihan iPhone 14 Pro Max yang patut diacungi jempol. Apple telah menyematkan chip A16 Bionic terbarunya, yang tentu saja menawarkan peningkatan kinerja yang lebih mulus. Selain kemampuan multitasking yang lebih baik, fitur-fitur penting seperti fotografi dan pengeditan video pun menjadi lebih mantap.

Chip tersebut diatur dalam konfigurasi enam inti CPU yang terbagi menjadi dua inti kinerja dan empat inti efisiensi. Sementara GPU-nya hadir dalam lima core dan Neural Engine 16 inti yang diklaim bekerja 7% lebih gesit.

Seluruh komponen bekerja melalui proses fabrikasi 4 nanometer dengan total 16 miliar transistor. Dengan kata lain, kinerja iPhone 14 Pro Max dapat dengan mudah menyaingi para rivalnya di kelas yang sama.

Apple membekali iPhone 14 Pro Max dengan RAM besar LPDDR5 6 GB yang ditingkatkan dari tahun sebelumnya. Konfigurasi ini dikombinasikan dengan memori internal yang bervariasi antara 128 GB, 256 GB, 512 GB, hingga 1 TB. Tentunya, semakin besar kapasitas memori internal yang dipilih, semakin mahal harga banderolnya.

Kamera iPhone 14 Pro Max menawarkan setup triple kamera belakang yang terdiri dari sensor utama, kamera ultrawide, dan sensor telephoto. Apple menyematkan sensor utama 48 MP dengan aperture f/1.78 yang memanfaatkan pixel-binning. Artinya, terdapat resolusi ekstra yang dapat menangkap lebih banyak detail jepretan sebelum pada akhirnya menghasilkan potret 12 MP.

Kamera utama perangkat ini dilengkapi dengan kamera ultrawide 12 MP dengan aperture f/1.8 yang lebih lebar dari sebelumnya, dan kamera telephoto beresolusi 12 MP. Sementara di bagian depan, iPhone 14 Pro Max memiliki kamera 12 MP dengan aperture f/1.9 yang lebih lebar, sehingga memungkinkan cahaya untuk masuk lebih banyak hingga 38%.

Seperti biasa, Apple tidak mengungkapkan kapasitas daya iPhone terbarunya yang diluncurkan. Namun, terdapat klaim bahwa baterai perangkat ini menjanjikan 29 jam pemutaran video, sehingga dapat diandalkan sebagai daily driver.

Kekurangan iPhone 14 Pro Max

Kekurangan iPhone 14 Pro Max

Telah menjadi rahasia umum bahwa Apple cenderung mewarisi konsep desain dari satu generasi ke generasi berikutnya. Hal ini juga terjadi pada iPhone 14 Pro Max yang memiliki desain yang kurang segar. Secara keseluruhan, Apple mempertahankan desain yang mirip dengan iPhone 13 Pro Max dari tahun sebelumnya. Bagi mereka yang tidak terlalu memperhatikan aspek estetika desain ponsel, hal ini mungkin bukanlah masalah.

Misi Apple untuk mengurangi jejak emisi karbon memang terlihat baik dan penting. Namun, ini berdampak pada pengisi daya yang tidak disertakan dalam paket penjualan iPhone 14 Pro Max. Artinya, pengguna baru iOS harus rela mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli pengisi daya secara terpisah. Selain itu, tidak ada peningkatan kecepatan pengisian daya yang disertakan, sehingga pengguna harus puas dengan pengisi daya 20W, charger nirkabel MagSafe hingga 15W, atau pengisi daya Qi 7.5W.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.